big two

Big Two – Cara Bermain dan Istilah Umum

Cara bermain Big Two

Dasar dari Big Two adalah perlombaan untuk menyingkirkan kartu Anda. Ini mendukung 2, 3 atau 4 pemain dengan satu dek, dan hingga 8 pemain dengan dua dek dikocok bersama. Anda akan dibagikan 13 kartu di setiap permainan, dan Anda dapat memainkan kartu ini dalam empat cara berbeda:

  • Sebagai Jomblo (hanya satu kartu)
  • As Pairs (dua kartu dengan nilai yang cocok)
  • Sebagai Kembar Tiga atau “Perjalanan” (tiga kartu dengan nilai yang cocok)
  • As Poker Hands (lima kartu membentuk straight, flush, full house, four of a kind atau straight flush)

Catatan: Anda harus memainkan kartu kelima dengan empat jenis untuk membuat kartu poker lima kartu yang sah.

Permainan ini terdiri dari sejumlah tangan, masing-masing terdiri dari sejumlah putaran. Setiap tangan dimulai oleh para pemain yang dibagikan 13 kartu (kesepakatan melewati ke kiri setelah masing-masing tangan).

Pemain yang dibagikan 3 Berlian memulai masing-masing tangan (lihat di bawah untuk cara mengetahuinya), dan harus membuat permainan yang melibatkan kartu ini untuk memulai putaran pertama. Misalnya, mereka hanya bisa memainkan 3 Berlian sebagai single, atau jika mereka memiliki straight yang melibatkan 3 ini, mereka bisa memimpin dengan itu.

(Jika tidak ada yang memiliki 3 Berlian, pemain dengan kartu terendah berikutnya akan memimpin dengan itu).

Apapun jenis permainan yang dipimpin, pemain berikutnya searah jarum jam di sekitar meja harus memainkan kartu yang lebih tinggi (atau kombinasi kartu) dari jenis yang sama – misalnya, jika pemain dengan 3 Berlian memainkan sepasang 3 untuk memulai putaran , pemain berikutnya harus memainkan sepasang nilai yang lebih tinggi.

Pemain dapat memilih untuk mengoper jika tidak ingin bermain, dan harus mengoper jika tidak dapat bermain. Ketika semua pemain lain telah lulus, pemain terakhir yang berhasil membuat permainan memiliki kepemilikan dan dapat memulai babak baru dengan permainan apa pun yang mereka inginkan.

Apa pun jenis permainan yang memulai ronde, semua permainan berikutnya harus dari jenis yang sama – misalnya, jika seorang pemain memulai ronde dengan straight, pemain berikutnya harus memainkan straight yang lebih tinggi atau kartu poker yang lebih baik (misalnya flush, full house, four of a kind atau straight flush).

Tangan berakhir ketika seseorang berhasil memainkan kartu terakhir mereka. Pemain yang menang mencetak satu poin untuk setiap kartu di tangan setiap pemain lainnya, dan skor ini digandakan untuk setiap 2 di permainan terakhir – misalnya, jika pemain keluar dengan sepasang 2, skor mereka dikalikan 4 (2×2 ), dan jika mereka keluar dengan empat jenis dalam 2 skor mereka dikalikan dengan 16 (2x2x2x2).

Mainkan hingga 49 poin atau skor apa pun yang Anda pilih.

 

Urutan Prioritas

Gim ini disebut Dua Besar karena kartu tertinggi yang dapat Anda mainkan adalah 2 – yaitu, urutan nilai dalam gim ini adalah 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, J, Q, K, A, 2. Tidak ada yang mengalahkan 2.

Selanjutnya, setelan tersebut diberi peringkat dalam urutan berikut (dari bawah ke atas): Berlian, Klub, Hati, Sekop. Oleh karena itu, kartu terendah dalam permainan adalah 3 Berlian, dan kartu tertinggi adalah 2 Sekop. Mr Choh Dai Di

Contoh: Dalam putaran tunggal, jika seorang pemain memimpin Raja Klub, pemain berikutnya dapat mengikuti dengan Raja yang berperingkat lebih tinggi (Raja Hati atau Sekop), atau kartu berperingkat lebih tinggi dari jenis apa pun (Ace atau Dua) .

Untuk mengingat urutan jas, bayangkan Tuan Choh Dai Di, gambar kanan:

  • Dia memiliki Spade di kepalanya
  • Di bawah kepala, Anda menemukan Hatinya
  • Dia menderita kaki Klub
  • Dan memiliki Berlian di sol sepatunya

Semua permainan diberi peringkat berdasarkan kartu tertinggi dalam permainan, kecuali sebagai berikut:

Rumah penuh diberi peringkat berdasarkan tiga kartu yang cocok, tidak pernah dua – misalnya, rumah penuh tujuh penuh ace (3 x 7, 2 x A) dianggap sebagai rumah penuh tujuh, bukan ace, jadi Anda dapat memainkan (misalnya) satu rumah penuh berisi sembilan penuh tiga untuk mengalahkannya.

Empat jenis diurutkan berdasarkan empat kartu yang cocok, bukan “kicker” – misalnya, empat enam dengan dua dapat diikuti oleh empat delapan dengan empat, karena delapan mengalahkan empat.

Contoh drama yang sah:

Mengikuti sepasang Jack yang terdiri dari Jack of Diamonds dan Jack of Hearts, pemain lain dapat memainkan sepasang Jack yang terdiri dari Jack of Clubs dan Jack of Spades karena kartu tertinggi pasangan pertama adalah Jack of Hearts dan Jack of Spades mengalahkan Jack of Hearts.

Mengikuti straight yang terdiri dari A, K, Q, J, dan 10 dalam berbagai setelan (dengan Ace sebagai Spade), Anda tidak dapat memainkan A, K, Q, J, 10 (karena Ace of Spades adalah Ace teratas) tetapi Anda dapat memainkan 2, 3, 4, 5, 6 dengan setelan apa pun, karena Dua mana pun mengalahkan Ace apa pun. Garis lurus tertinggi, oleh karena itu, adalah A, 2, 3, 4, 5, 6 dengan Dua menjadi Dua Sekop.

 

Informasi Total versus Ketidakpastian Big Two

Jika permainan ini dimainkan dengan empat pemain, semua kartu dalam permainan (seperti di Bridge) sehingga menjadi permainan informasi total. Dimainkan dengan cara ini, gim ini membutuhkan perencanaan yang lebih matangdan aplikasi memori untuk mengingat apa yang telah dimainkan. Saya benci bermain game seperti ini, jadi saya lebih suka bermain dengan dua atau tiga pemain.

Ketika ada kartu yang tidak dibagikan di tangan (seperti yang terjadi ketika ada kurang dari empat pemain), tidak ada yang tahu pasti kartu mana yang akan menang kapan saja. Ketidakpastian ini membuat permainan lebih lancar (lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk berpikir) dan intuitif, tetapi permainan ini masih sangat kompetitif – seseorang dapat benar-benar membuat pemain lain bermain dengan pilihan yang terampil.

Untuk bermain dengan empat pemain dan ketidakpastian, gunakan dua dek kartu. Saat bermain dengan lebih dari satu dek, Anda masih harus bermain lebih tinggi dari permainan sebelumnya, jadi jika pemain sebelumnya memainkan 2 Sekop, Anda harus lulus, bahkan jika Anda memiliki 2 Sekop lagi di tangan Anda.

 

 Menentukan Siapa yang Memulai

Di awal setiap tangan, perlu untuk menentukan siapa yang memiliki 3 Berlian. Dalam permainan empat pemain, pemain dengan kartu ini hanya menyatakannya. Dalam permainan dua atau tiga pemain, jenis komunikasi berikut dapat mengungkapkan pemain yang harus memimpin:

Jika tangan Anda tidak memasukkan 3 Berlian, katakan “Saya tidak memiliki 3 Berlian” atau “Saya tidak memilikinya”

Jika tidak ada yang memiliki 3 Berlian, tetapi Anda memiliki 3 setelan lainnya, katakan “Saya punya tiga”. Putar melalui 3 secara berurutan (Klub, Hati, Sekop) sampai kartu utama ditemukan.

Jika Anda tidak punya tiga, katakan “Saya tidak punya tiga.” Jika tidak ada yang memiliki angka tiga, ulangi proses ini dengan angka empat dan seterusnya sampai kartu utama ditemukan.

Sebagai contoh:

Kartu terendah Alan adalah 4 Sekop, dan kartu terendah Christie adalah 4 Klub. Alan melihat dia tidak memiliki 3 dan berkata “Saya tidak memilikinya”. Christie melihat hal yang sama dan berkata “Aku juga tidak”. Alan menjawab: “Saya tidak punya tiga” yang Christie mengatakan “saya juga tidak”. Alan bertanya: “Apakah Anda punya empat?” Christie menjawab: “ya”. Alan tahu keempatnya adalah 4 Spades – empat tertinggi – jadi menurut definisi, Christie harus memimpin. “Pimpin dengan empat terendah Anda, kalau begitu,” kata Alan.

 

 Saran Opsional tentang Mengatur Tangan Anda

Saat Anda pertama kali memainkan Big Two, mungkin membingungkan untuk mengetahui cara mengatur tangan Anda. Haruskah Anda memecah pasangan untuk membuat garis lurus, misalnya? Berikut adalah saran saya tentang cara mengatur tangan Anda.

Mulailah dengan memeriksa flushes – apakah Anda memiliki lima kartu dengan jenis yang sama? Dan, sama pentingnya: seperti apa sisa tangan Anda jika Anda membentuk flush? Tidak ada gunanya memiliki tangan poker jika Anda tidak memiliki cara untuk mendapatkan kepemilikan (misalnya, dua, atau sepasang kartu As) karena Anda mungkin tidak akan bisa memainkannya.

Jika Anda memiliki banyak pasangan, dan terutama jika beberapa pasangan Anda berperingkat tinggi, mungkin yang terbaik adalah bermain berpasangan: pemain lain sering kehabisan pasangan, dan begitu mereka tidak memiliki pasangan, Anda dapat memainkan sisanya. pasangan Anda tanpa lawan.

Pemain lain tidak sering melakukan perjalanan, jadi Anda biasanya dapat memenangkan ronde dengan triplet apa pun. Anda juga dapat membuat triplet menjadi rumah penuh dengan menambahkan sepasang, dan memiliki peluang besar bahwa tidak ada yang akan mengalahkan Anda – tetapi Anda dapat ditangkap oleh rumah penuh yang lebih tinggi, empat sejenis atau straight flush!

Setiap permainan cenderung menyertakan setidaknya satu putaran tunggal, karena beberapa tangan dapat sepenuhnya dibuang tanpa membuang banyak tunggal. Namun, mungkin hanya ada satu atau dua putaran tunggal – jika tangan Anda sebagian besar terdiri dari tunggal, Anda akan kesulitan untuk keluar. Jika Anda memiliki single yang bagus (misalnya, dua yang tinggi) yang bisa membuat Anda memilikinya, Anda dapat mencoba membentuk straight atau flush untuk membuang sebanyak mungkin kartu dengan mudah.

Kemenangan dalam permainan ini adalah tentang memenangkan putaran sehingga Anda mendapatkan kepemilikan dan dapat mengontrol jenis permainan di babak berikutnya, oleh karena itu Anda harus merencanakan tangan Anda dengan cara apa pun yang memberi Anda peluang terbaik untuk memenangkan putaran. Misalnya, sepasang Aces memiliki peluang bagus untuk menjadi permainan tertinggi dalam putaran berpasangan, tetapi straight dengan Ace di dalamnya mungkin dikalahkan oleh hampir semua tangan poker lainnya.

Demikian pula, tiga Dwi tampak seperti permainan yang luar biasa, tetapi mungkin lebih baik memainkannya sebagai tunggal atau berpasangan dan tunggal karena ini akan membuat Anda lebih sering menguasai bola.

Terakhir, jangan lupa bahwa bagaimanapun Anda mengatur tangan Anda setelah kesepakatan, Anda dapat mengatur ulang tangan Anda untuk bermain secara berbeda kapan pun diperlukan. Misalnya, jika pemain lain baru saja memainkan straight yang lemah (misalnya, 7, 6, 5, 4, 3), periksa tangan Anda untuk melihat apakah Anda dapat membuat straight yang lebih baik – dan putuskan apakah ini akan menjadi permainan yang lebih baik daripada passing.

Ini adalah keputusan rumit tentang cara memainkan tangan Anda yang merupakan inti dari permainan Dua Besar – apakah Anda memegang pasangan Anda untuk mencoba dan pergi bersama mereka untuk pengganda bonus, atau apakah Anda menggunakannya untuk memenangkan putaran? Pilihan ada padamu